Hatta: Pasar Sudah Nyaman dengan Level Rupiah Rp10.200

JAKARTA - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang saat ini berada di kisaran Rp10.200 per USD, lantaran karena pasar keuangan masih nyaman dengan kondisi tersebut. Pasalnya bantuan BUMN membantu pelepasan Rupiah di pasar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, depresiasi mata uang juga terjadi di regional dan global. Dia mengatakan, mata uang di kawasan sempat mengalami depresiasi mencapai 3 persen.

"Dari India dan Malaysia artinya kita tidak terlalu terkena. Biarkan Rupiah mencerminkan fundamental, bergerak riil price. Artinya pasar nyaman dengan kondisi ini," ujar di kantornya, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Menurut Hatta, eksportir sudah melepas dolar dengan policy BUMN buy back sudah sejak lama. Jadi role of tame dari BUMN dapat membaik di pasar keuangan dan agenda-agenda pembangunan investasi infrastruktur BUMN.

"Transaksi di wilayah Indonesia harus pakai Rupiah, sudah kita minta segera Kementerian Keuangan membentuk draf rancangan peraturan pemerintah (RPP), bayar Terminal Handling Charge USD100 per kontainer, dan lebih 6 juta kontainer," tukas dia.
Share This Article :

0 komentar:

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di Blog ini. Setiap Saran & Kritik yang masuk akan kami jadikan sebagai bahan Evaluasi untuk perbaikan Blog ini.
CATATAN :
1. Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DISINI...</i>
2. Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DISINI...</i>
3. Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI...</i>
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DISINI...</b>

NB: Jika anda ingin menyisipkan kode diatas silahkan gunakan tool konversi kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.
Jika anda ingin berkomentar "BIASA", abaikan no 1-4

Copyright © 2013 Warung Sehati - All Rights Reserved

Modified by Machmudan Lubis is proudly powered