Mengapa Meta Title Muncul Di Semua Hasil Pencarian?

Salah satu langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan Blog adalah untuk memahami beberapa pekerjaan yang tidak lengkap dan mengoptimalkan fungsi SEO blog Anda. Jadi berkat beberapa programer dan SEO sebagian besar bug Blogger telah diselesaikan hingga saat ini. Satu masalah dalam standar Blogger template adalah bahwa Meta Title Anda muncul di semua postingan dalam hasil pencarian dan bukannya judul postingan yang muncul. Ini efek yang buruk bagi peringkat pencarian secara keseluruhan bahwa title blog yang sama yang telah Anda tetapkan untuk muncul di semua postingan Anda.

Maksud kami adalah seperti ini :
Kita ambil saja contohnya pada Blog ini, adapun Meta Title yang dimiliki adalah "Warung Sehati". Title ini dulunya selalu muncul di semua halaman pencarian Blog. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini,
Pada gambar diatas, Title Blog adalah tulisan di dalam lingkaran biru. Title ini terus muncul di semua halaman postingan. Intinya, Judul postingan pada tab Address tidak sama dengan tulisan dalam lingkaran biru. Hal demikian tentunya Anda tidak menginginkan terjadi pada salah satu Blog Anda.

Cara Membuat meta Title Hanya Muncul di Homepage

  • Login dulu ke akun Blogger Anda dan masuk ke Template
  • Backup dulu template Anda bila perlu
  • Kemudian klik Edit HTML
  • Cari meta Title yang terletak di bagian atas editor HTML Anda, terlihat seperti ini:

  • Sekarang letakkan meta description di antara kode ini.

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
Meta Title here
</b:if>


  • Simpan Template Anda dan selesai 

Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini,
Coba Anda perhatikan perubahan yang terjadi pada tulisan dalam lingkaran biru. Judul postingan pada tab Address sudah sama dengan tulisan dalam lingkar biru.

Note : Hal simple diatas sering kali kita abaikan untuk mengoptimalkan SEO Blog. Kerapian pada Meta tag tentunya akan meningkatkan Traffic Blog Anda.

Sekian artikel Saya mengenai Mengapa Meta Title Muncul Di Semua Hasil Pencarian?. Saya harap perubahan ini akan sangat bermanfaat bagi Blog Anda dengan hasil pencarian yang lebih baik dan mendapatkan lalu lintas yang lebih optimal.

Share This Article :

2 comments:

  1. jujur saya masih belum banyak mengerti meta itu apa dan bagaimana fungsinya bagi blog, mohon penjelasannya gan. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meta tag merupakan kode-kode HTML yang ada di bagian halaman sebuah situs/web/blog. Meta tags ini tidak akan muncul secara langsung atau bisa dikatakan meta ini bersifat abstrak di halaman sebuah blog.
      Tujuan utama Meta Tags yaitu untuk membantu sebuah mesin pencari, dan mengkategorikan halaman Web/blog kita sehingga mereka yang mencari referensi - referensi Via-online akan lebih mudah menemukan Situs kita. Pemasangan Meta yang benar akan sangat berpengaruh terhadap tingkat Traffic pada sebuah situs/web/blog.
      Thank kunjungannya gan. sangat dinantikan kunjungan-kunjungan berikutnya...

      Delete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di Blog ini. Setiap Saran & Kritik yang masuk akan kami jadikan sebagai bahan Evaluasi untuk perbaikan Blog ini.
CATATAN :
1. Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DISINI...</i>
2. Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DISINI...</i>
3. Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI...</i>
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DISINI...</b>

NB: Jika anda ingin menyisipkan kode diatas silahkan gunakan tool konversi kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.
Jika anda ingin berkomentar "BIASA", abaikan no 1-4

Copyright © 2013 Warung Sehati - All Rights Reserved

Modified by Machmudan Lubis is proudly powered